My Diary.
to Share my Life Events

Cara Membangun Relasi yang Baik Secara Online

Image result for SUKSES BERKARIR SEBAGAI PUBLIC RELATION

konsultan pr jakarta - Gunakan Facebook dan Twitter dengan bijak, jadi bagian membuat rekanan dengan dunia luar, terlebih media. Ini beberapa tips-nya.

1. Selalu up-date website kamu 
Bila Kamu miliki website dan dalam step membuat, Kamu tentu tidak lupa untuk buat bagian “About Us”, “Contact”, dsb. Kerjakan up-date berkaitan usaha didalam website Kamu. Jangan pernah ketika beberapa jurnalis buat artikel berdasar pada website itu juga tidak up-date.

2. Senantiasa tetaplah memerhatikan 
Walaupun memiliki public relation, bukanlah bermakna Kamu terlepas tangan tentang arus keluar mengenai perusahaan. Tetaplah perhatikan arus info dan pastikan info apa pun yang keluar tetaplah dalam jalur yang dikehendaki perusahaan Kamu.

3. Retweet dengan bijak 
Walaupun dengan mudah dapat me-retweet artikel atau pesan, bila mengerjakannya tanpa ada maksud yang pasti juga akan jadi kekeliruan. Fikirkan setiap maksud atau suatu hal yang juga akan di sampaikan pada beberapa follower hingga tweet Kamu semakin lebih bermanfaat.

4. Janganlah berlebihan 
Twitter, Facebook, dan situs (blog) yaitu tempat untuk sharing info dengan media. Janganlah terlalu berlebih untuk membagi info, atau beberapa media juga akan berpaling dari Kamu.

5. Janganlah input media kedalam mailing daftar 
Janganlah meskipun memasukan e-mail beberapa mass media kedalam mailing daftar tanpa ada izin. Dan janganlah juga kirim e-mail yang sama pada mereka. Bila Kamu melakukan hal itu, istilahnya mass e-mail blast, pesan kamu akan tidak memperoleh perhatian dan hanya juga akan masuk kedalam spam.

6. Tetapkan waktu yang tepat 
Tetapkan waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan di sosial media. Janganlah mendadak me-retweet info pada larut malam atau awal hari. Waktu itu juga akan dipandang jadi waktu beberapa pecandu alkohol. Asumsi itu terang tidak baik untuk Kamu.

7. Jujur 
Janganlah memberitahukan suatu hal yg tidak benar dengan kata lain berbohong. Bila memerlukan sebuah penelitian untuk membagi informasi, kerjakanlah dan janganlah hanya ingin instan. Sekali berbohong tidak akan baik untuk reputasi Kamu.

8. Perhatikan sikap 
Bila Kamu memiliki perusahaan di bagian digital, automatis aktivitas Kamu juga akan berputar-putar didunia on-line. Dan apa yang dilakukan ketika on-line, merepresentasikan perusahaan Kamu. Otomatis kehidupan pribadi juga akan jadi bagian perusahaan Kamu. Maka sikap Kamu juga akan sangat penting untuk melindungi reputasi.

9. Tetaplah berada pada jalur 
Janganlah bicara tentang hal negatif mengenai kompetitor Kamu, terlebih di sosial media. Pemikiran pribadi itu baiknya disimpan agar tidak jadi bulan-bulanan media dan ‘memukul balik’ Kamu dan perusahaan.

10. Tepat waktu 
Waktu memang susah diperkirakan hingga Kamu harus selalu sesuaikan jadwal, bahkan juga menggesernya. Tetapi tepat waktu tetaplah jadi pilihan utama. Tetaplah berhubungan dengan beberapa media bila ada banyak perubahan. Walaupun selanjutnya, kembali sekali lagi kalau tepat waktu seperti yang kita janjikan juga akan sangat dihargai dan memerlihatkan prinsip kita.

Lihat juga : konsultan public relations
Unknown Unknown Author